https://xnxx-tv.net/

Heru Budi Jamin Kirab Bendera Pusaka di Jakarta Tidak Akan Bikin Macet

0 Comments

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjamin rangkaian kirab bendera pusaka merah putih jelang upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Jakarta tak akan bikin macet.

Adapun prosesi kirab dijadwalkan pada 10 Agustus 2024, mulai dari Monumen Nasional (Monas) sampai Bandar Udara Halim Perdanakusuma, sebelum bendera pusaka diterbangkan menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan.

“Enggak (berdampak kemacetan) itu rangkaian kirab ini biasa saja, biasa saja artinya melewati jalanan jalan yang ada sekarang,” kata Heru terhadap wartawan di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Meski begitu, Heru tak menampik bahwa tetap akan ada sejumlah spot keramaian, seperti di Hotel Indonesia (HI), Patung Kuda, sekitar Semanggi, dan Cawang.

“Kirab tanggal 10 (Agustus) ya, hari Sabtu dimulai pukul 08.00 WIB di pagi hari dari dalam Cawan Monas. Prosesi oleh Paskibra,” kata Heru.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini bilang, Paskibra akan menyerahkan bendera pusaka beserta duplikat teks proklamasi terhadap dirinya. Sesudah itu, bakal lantas dibawa menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

“Pengerjaannya itu dari Halim https://zonaberita.info/habisi-nyawa-sang-suami-isteri-di-bantu-anak-dan-calon-menantu/ ke IKN. Dari IKN, Paskibra juga meletakkan pada posisi yang telah kita siapkan (di IKN),” ucap Heru.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum terlibat dalam progres kirab jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Jokowi, kata Heru, hanya hadir di hari H upacara 17 Agustus 2024 di IKN.

Kirab Bendera Digelar dari Monas Menuju IKN

Sebelumnya diberitakan, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan akan ada kirab bendera merah putih pada 10 Agustus 2024. Kirab akan digelar dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan.

Adapun bendera pusaka dan duplikat teks proklamasi bakal diserahkan oleh Heru Budi terhadap pasukan pengibar bendera mulai dari Monas menuju ke Bandar Udara Halim Perdana Kusuma untuk berikutnya diterbangkan ke IKN.

“Jadi kirab tanggal 10 (Agustus 2024) pagi hari, jam 8 dimulai di Monas, kepala sekretariat presiden akan memberikan terhadap paskibra yaitu bendera dan duplikat proklamasi. Memabukkan-arakan dari Monas ke Halim,” kata Heru Budi Hartono terhadap wartawan di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Menurut Heru, diprediksi akan ada kurang lebih 30.000 masyarakat yang bakal menyaksikan progres tersebut.

“Semacam sampai di IKN prosesnya tentu dengan gubernur setempat sampai dengan diletakkannya di tempat yang telah ditempatkan di Istana IKN,” ucap Heru.

Categories: